Home > Berita

Politeknik ATI Padang Gandeng 11 Perusahaan dan 1 Institusi dalam Kegiatan MoU
 



Sebelas Perusahaan Industri dan Satu Institusi Pendidikan lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik ATI Padang melalui Zoom Meeting, Senin, (1/11/2021)

Perusahaan itu, terdiri dari PT. Smart Tbk yang diwakili oleh Ardian Safino (Lead of HR Business Partner), PT. Abaisiat Raya Wilker S Sitio (General Manager), PT. Jaya Inti Gemilang Yofan Wijaya (Direktur), PT. Jambi Lestari Internasional Ulfi Atha Tifalni Yanuar, S.T (Direktur), PT. Mutiara Agam Ir. Affan M. Panggabean (Direktur) dan PT. Guud Logistics Indonesia Ari Hassan Hendra (Direktur).

Kemudian PT. Zet Express Azly Yuwildan Zainsty, SE (Direktur), PT. Nusantara Beta Farma Drs.apt. Yusri Umar diwakilkan oleh Susi Marlina (Direktur)  diwakilkan oleh HRD, PT. Pasific Medan Industry (Mahbub Handoko Husein) HR & GA Manager, PT.Paxel Zaldy Ilham Masita (Direktur Utama), PT. Sugar Labinta Denny Prasetio (System Admin Manager), sedangkan dari Institusi Pendidikan Politeknik Pertanian Payakumbuh Ir. Elvin Hasman, MP (Direktur). 



Direktur Politeknik ATI Padang, Dr Ester Edwar., MPd mengatakan, implimentasi dari MoU ini untuk mitra Industri pada dasarnya, dalam rangka melanjutkan LoA yang sudah dilakukan sebelumnya dalam penempatan KKP mahasiswa.

Mengundang praktisi industri memberikan kuliah langsung kepada mahasiswanya, sesuai dengan kompetensi yang sudah ditetapkan dalam kurikulum, sehingga mahasiswa kami bisa mendapatkan pengayaan secara langsung dari pelaku industri.

Lebih jauh Ester mengatakan, pengayaan ini baik dari segi teknis, maupun tentang softskill yang harus dimiliki oleh calon tenaga kerja industri, namun juga informasi tentang rekrutmen dari industri untuk penempatan lulusan Politeknik di industri sehingga diharapkan sebelum tamat, mereka sudah terserap di industri. 

MoU dengan Politeknik Pertanian Payakumbuh sudah berjalan saat ini, dalam bentuk  penerapan teknologi 4.0 dalam industri agro dan ke depannya beberapa kegiatan tridharma perguruan tinggi bagi dosen. 

Terselenggaranya penandatanganan MoU ini,  nantinya Politeknik ATIP Padang, akan menambah data base industri mitra kerja menjadi sebanyak 52 Perusahaan Industri, sedangkan 18 Perguruan tinggi/ institusi dalam negri dan 3 Perguruan tinggi luar Negri, sehingga total kerja sama menjadi sebanyak 73 MoU.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin RI, Arus Gunawan mengatakan, pihak BPSDMI, terus beruapaya mendorong pertumbuhan industri, terutama terkait Infestasi, Teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM), karena pada pandemi ini sangat dibutuhkan SDM yang kompeten dan mampu bersaing global, karena SDM adalah kunci utama dalam usaha menggerakan Industri.